Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
|

Sholat Dhuha

sholat-_111031130531-922

Mengerjakan Sholat Dhuha masuk dalam kategori orang yang mensyukuri segala nikmat. Maka, apabila kita selalu melakukannya, Allah akan melimpahkan karunia kepada hamba-Nya yang senantiasa mengerjakannya.
Betapa pentingnya shalat dhuha bagi kehidupan kita, karena akan mempunyai manfaat yang tidak hanya berguna di dunia tapi juga di akhirat.
Pada dasarnya tata cara sholat dhuha tidak jauh berbeda dengan sholat-sholat sunnah lainnya, hanya waktu melakukannya saja yang tertentu yaitu kira-kira ketika matahari mulai naik lebih 7 hasta sejak terbitnya atau sekitar jam 7.00 pagi hingga menjelang waktu Zhuhur.
Dimulai dengan niat ”Ushalli sunnatadh-dhuha rak’ataini lillahi ta’ala”
Setelah membaca doa iftitah dan surat Al-Fatihah dilanjutkan membaca surat Asy-Syams pada rakaat pertama :
Wasysyamsi wadhuhaahaa walqamari idzaa talaahaa wannahaari idzaa jallaahaa wallayli idzaa yaghsyaahaa
wassamaa-i wamaa banaahaa wal-ardhi wamaa thahaahaa wanafsin wamaa sawwaahaa fa-alhamahaa fujuurahaa wataqwaahaa qad aflaha man zakkaahaa waqad khaaba man dassaahaakadz dzabat tsamudu bithagh waha idzin ba’atsa asyqaha faqala lahum rasulullahi na qatallahi wasuqyaha fakadz dzabuhum fa’aqaruha fadam dama’alaihim rabbuhum bidzan bihim fasawaha wala yakhafu’uqbaha.
Pada rakaat ke dua membaca surat  Adh-dhuha :
Waadhdhuhaa waallayli idzaa sajaa maa wadda’aka rabbuka wamaa qalaa 
walal-aakhiratu khayrun laka mina al-uulaa walasawfa yu’thiika rabbuka fatardhaa 
alam yajidka yatiiman faaawaa wawajadaka daallan fahadaa 
wawajadaka ‘aa-ilan fa-aghnaa fa-ammaa lyatiima falaa taqhar 
wa-ammaa ssaa-ila falaa tanhar wa-ammaa bini’mati rabbika fahaddits
Tata cara seterusnya, baik bacaan maupun gerakan sama seperti sholat-sholat yang lainnya yang kemudian diakhiri dengan salam.
Sesudah selesai, kemudian berdoa dengan khusyuk dan penuh kerendahan hati
Picture2792
Semoga bermanfaat untuk menyumbang kesempatan meraih hidup yang lebih baik dan harmonis.

Artikel Terkait


Posted by Zona Moslem on 02.18. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response
Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan zona-moslem.com dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Zona Moslem akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. Mohon maaf yang sebesar-besarnya bila ada kesalahan ataupun kekeliruaan dari materi yang kami sajikan,kebenaran datanganya hanya milik Allah SWT dan kekeliruaan dan kehilapan datangnya dalam diri kami. Mohon bimbingan dan Nasehatnya

0 komentar for "Sholat Dhuha"

Leave a reply

Untaian Nasehat :

“Menuntut ilmu agama ini adalah wajib atas setiap Muslim (pria maupun wanita).” (HR. Ibnu Majah & Baihaqi)

“Barangsiapa yang Alloh kehendaki kebaikannya, niscaya Alloh jadikan dia paham terhadap agama-Nya.” (HR. Bukhari)

“Jika seorang anak Adam wafat maka terputus amalannya kecuali tiga perkara: “shodaqoh jariyah (mengalir pahalanya), ilmu yang bermanfaat dan anak sholih yang mendo’akan orang tuanya.” (HR. Muslim)

“Alloh mengangkat derajat orang-orang beriman dari kalian dan orang-orang yang berilmu tentang agama ini dengan beberapa derajat” (QS. Al Mujadalah:11)

priBotTab2

.

Recently Added

Recently Commented

Blog Archive

See More: Zona Moslem seputar informasi Agama Muslimin dan muslimat,sharing Ilmu pengetahuan,problemantika kehidupan,tips dan trick